Jumat, 06 Maret 2015

PENGALAMAN JUAL SAMBAL BU RUDY SURABAYA

Berjualan sambal bu rudy sungguh sesuatu yang tak pernah terduga dan terpikir sebelumnya. Kami tak pernah tahu ada produk bernama sambal bu rudy di surabaya meskipun saya dan istri orang Surabaya asli, lahir dan besar di kota pahlawan ini.

jual sambal bu rudy


Ceritanya bermula ketika suatu hari kami berkesempatan untuk mampir ke toko oleh oleh khas sidoarjo Tanjung. Kami ke sana untuk membelikan oleh oleh titipan teman. Pada saat itu pandangan saya tertuju ke deretan sambal kemasan dalam botol. Ada beberapa mereka di sana. Antara lain sambal mercon, sambal bu Sandra, dan sambal kemasan lainnya.

jual sambal bu rudy


Ketika melihat sambal mercon, ingatan saya tertuju pada tulisan pada cover ban cadangan yang terdapat di bagian belakang mobil seseorang yang pernah saya lihat melintas di sekitar sawotratap gedangan sidoarjo. Nah suatu saat saya melihat mobil itu di parkir di depan sebuah bengkel motor. Beberapa kali saya sempat melihat kendaraan roda empat itu diam di sana.

jual sambal bu rudy


Suatu hari ban sepeda motor saya bocor persis di depan bengkel itu. Dan saya segera membawanya ke bengkel. Bengkel antri dan karenanya saya harus menunggu. Di saat-saat menunggu itu saya berkesempatan untuk bertanya kepada pemilik bengkel tentang mobil siapa itu yang ada tulisannya sambal mercon. Pemilik bengkel itu mengaku bahwa dialah pemiliknya. Dari situ obrolan kami berlanjut seputar sambal mercon. Singkat cerita dari obrolan itu saya menyatakan ingin menjual sambal mercon secara online. dan mas sugeng owner sambal mercon mengijinkan saya untuk jual sambal mercon.

jual sambal bu rudy


Untuk mengetahui gambaran umum tentang produk sambal yang sudah dipasarkan secara online maka saya melakukan riset keyword atau kata kunci menggunakan tools yang disediakan oleh google bernama google keyword planner. Dari rangkaian riset yang saya lakukan itu, saya menemukan sebuah kata kunci yang menarik berkaitan dengan sambal, yaitu sambal bu rudy.

jual sambal bu rudy


Dari situlah kemudian saya menanyakan perihal sambal bu rudy karena konon sambal bu rudy ada di Surabaya. Istri saya tahu persis dimana tempat yang menjual sambal bu rudy. Suatu sore kami berangkat menuju depot sambal bu rudy di jalan Dharmahusada 140 surabaya. Saat itu saya langsung bertemu dengan ibu Lanny Siswadi atau Bu Rudy. Saya langsung menanyakan soal kemungkinan adanya diskon atau potongan harga jika saya membeli sambal bu rudy dalam jumlah banyak. Saat itu beliau secara tegas mengatakan bahwa tidak ada diskon untuk pembelian sambal. Bu Rudy justru menyarankan untuk menjual dengan harga lebih mahal dari harga sambal bu rudy di depot.

sambal bu rudy


Akhirnya sore itu kami pulang dengan membawa 3 botol sambal, antara lain sambal bawang, sambal terasi dan sambal peda. Kami ingin mencoba langsung rasa sambal bu rudy yang ternyata sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia sebagai oleh oleh khas Surabaya Jawa Timur. Bahkan sambal bu rudy ternyata sudah ada sejak 14 tahun lalu.

sambal bu rudy surabaya


Akhirnya kami iseng bikin blog sambal bu rudy. Tak terasa sudah lebih dari setahun kami berjualan sambal bu rudy Surabaya. Alhamdulillah rejeki dari Allah mengalir setiap hari dari saudara-saudara yang membeli atau order sambal bu rudy secara online maupun offline.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar